Berapa Biaya Operasi Gangguan katup jantung

Gangguan pada katup jantung ini artinya fungsi katup jantung yang tidak bekerja sebagaimana mestinya. Jadi jantung manusia memiliki 4 katup untuk mengatur aliran darah ke jantung. Jika satu katup saja tidak berfungsi, maka akan terjadi gangguan berupa sesak napas, nyeri, jantung berdebar, pingsan, cairan pada paru-paru, dan gangguan kesehatan lainnya.

Adapun penyebab dari gangguan katup jantung di antaranya adalah usia lanjut, bawaan lahir, diabetes, infeksi, dan kolesterol.

Pasien yang mengalami kondisi ini akan diberikan obat oleh dokter yang berfungsi untuk mengendalikan denyut jantung, sehingga aliran darah normal kembali. Selain itu, adapula obat-obatan untuk mengurangi retensi cairan, serta melebarkan pembuluh darah.

Tindakan operasi pada kondisi ini ditujukan untuk menggantikan katup jantung yang sudah rusak. Baik itu diganti dengan jaringan tubuh pasien, donor dari orang lain, maupun dengan katup jantung buatan.

Biaya operasi penggantian katup jantung ini dimulai dari angka Rp 28,7 juta. Angka ini bisa bertambah tergantung dari tindakan perawatan yang diperlukan sebelum dan sesudahnya.


0 Response to "Berapa Biaya Operasi Gangguan katup jantung"

Post a Comment